Laman

Sabtu, 07 September 2013

Ada apa dengan Tempe Tahu di Indonesia?

T2 = Tempe Tahu yang ngetop rasanya bagi orang Indonesia
T2 sangat ngetop di kalangan anak muda dan ABG karena lagunya yang terkenal dengan judul OK.

Tapi T2 yang ini kagak kalah ngetopnye soalnye hampir semua orang menyukainya, harganya yang relatif terjangkau, rasa yang OK punya kagak ngebosenin lagi, bebas kolesterol juga dan yang lebih penting lagi kandungan gizi juga OK lho...


Ya, Tempe & Tahu. Tempe adalah makanan kesukaanku juga tahu apa lagi kalau dimakan pas angat-angat pake cengek/cabe rawit maksudku wuih uwenak tenan.

Bangsaku akhir-akhir ini khususnya yang hidupnya mengantungkan dari sirkulasi peredaran dari bisnis tempe dan tahu sedang susah, harga bahan bakunya yang konon berasal dari impor dari negeri paman Sam nun jauh disana harganya melambung setinggi awan kagak terjangkau tau..

Banyak kawan-kawan kita yang kena pemutusan hubungan kerja gara-gara melangitnya harga kacang kedelai itu. Sebenarnya kacang kedelai itu bisa tumbuh di negeri subur makmur ini ga yaa...? Kok ya sampai-sampai kita harus menggantungkan hidup dari negara lain cuma urusan tempe dan tahu...

Coba kalo kita bisa memproduksi sendiri, ya nanam sendiri gitu deh, mungkin ga akan sampai pengusaha tahu dan tempe kelimpungan mencari dimana gerangan bahan baku usahanya itu.

Ada sih.. tapi harganya itu lho.. yang amat-amat mahal. Coba hitung sendiri berapa persen kenaikan harganya beberapa waktu yang lalu, beberapa minggu maksudku masih berkisar sekitar Rp 3000an tapi sekarang berapa coba, udah 6000 perak, itu berarti udah naik 100% ya khan.

Nah yang lebih tragis lagi di Sulawesi Selatan ya... Tepatnya di Polewali minggu lalu harganya dua ribu rupiah hari ini 15 Januari 2008 harganya jadi tujuh ribu rupiah (Rp 7000,-). Wah itu namanya harga lompat tinggi kali ya, masak sampai tiga kali lipat lebih...?

Yaa itulah faktanya , habis mau gimana lagi. semoga aja kisah ini ga akan berlarut-larut. nanti kita lanjutin obrolannya OK?

Sumber: tempe-tahu.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar